Tip: Membuat "Safely Remove Hardware" shortcut

Monday, March 17, 2008 9:35 PM

Di Windows Vista, saya selalu memasang dan mencabut flash drive, langsung dari laptop saya ketika sudah selesai memakainya. Lama kelamaan, capek juga selalu cari dan klik gambar panah kecil di system tray “Safely Remove Hardware” ikon. (Gambar A).


Gambar A

Lalu saya memutuskan untuk menulis thread ini, untuk mempermudah dan mempercepat aktivitas mencabut flash drive saya J.

Cara yang cepat dan aman untuk mencabut flash disk adalah dengan membuat shortcut di desktop atau taskbar. Saya lebih suka menggunakan taskbar karena saya lebih suka desktop yang bersih J

  1. Klik kanan di Desktop dan pilih “New Shortcut” (Gambar B)

Gambar B

  1. Lalu paste text ini di textbox (Gambar C): RunDll32.exe shell32.dll,Control_RunDLL hotplug.dll.

Gambar C

  1. Masukkan nama shortcut dan klik Finish (Gambar D)

Gambar D

Anda bisa pilih untuk letakkan di desktop atau geser shortcut tadi ke taskbar. Jika Anda menggeser icon tersebut ke 10 lokasi pertama taskbar, Anda bisa gunakan tombol Win + nomor. Pada contoh saya, WIN + 4 (Gambar E)

Gambar E

Pada saat shortcut atau tombol WIN + nomor diklik, kotak “Safely Remove Hardware” akan ditampilkan seperti pada Gambar F.

Gambar F

Tertarik dengan artikel ini? Silakan Subscribe dan Add to Technorati Favorites.
Kalo kamu lebih suka baca artikel lewat email, subscribe lewat Email dan artikel-artikel terbaru akan segera terkirim ke email Anda.
Tertarik gabung dengan komunitas ITEKNOers? Klik aja Join My Community at MyBloglog!

0 comments:

Sponsored Links

Adsense Indonesia

Masukkan Code ini K1-6B6655-E
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com
dealdotcom
Fresh Blogger Templates