Cara Memasukkan Karakter Tab di Word

Tuesday, March 25, 2008 11:21 AM

Saya telah menggunakan tabel di MS Word selama bertahun-tahun... Sangat efisien, dan mudah digunakan serta tampilannya pun gampang dimodifikasi. Baru saja saya perlu memasukkan karakter tab antara frase di suatu sel dalam tabel. Tapi, waktu saya menekan tombol Tab, posisi kursor pindah ke sel di sebelahnya. Pertama-tama saya berpikir, Oh GOD, bagaimana bisa?? Tapi sedetik kemudian, saya coba tombol Ctrl + Tab, dan bisa!! Hooraayy...

Office sangat konsisten dengan trik semacam itu - maksud saya dalam menggunakan tombol Ctrl untuk memasukkan karakter literal. Contoh: menekan Ctrl + Enter di kotak teks MS Access akan menempatkan kursor di baris di bawahnya, membuat baris kedua pada kontrol tersebut. Jika cuma menekan Enter, maka fokus akan berpindah ke kontrol selanjutnya dalam urutan.

Tertarik dengan artikel ini? Silakan Subscribe dan Add to Technorati Favorites.
Kalo kamu lebih suka baca artikel lewat email, subscribe lewat Email dan artikel-artikel terbaru akan segera terkirim ke email Anda.
Tertarik gabung dengan komunitas ITEKNOers? Klik aja Join My Community at MyBloglog!

0 comments:

Sponsored Links

Adsense Indonesia

Masukkan Code ini K1-6B6655-E
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com
dealdotcom
Fresh Blogger Templates