KumpulBlogger.com - AdSense nya Indonesia

Thursday, March 20, 2008 12:26 PM

Bangga juga akhirnya Indonesia bisa nyaingin Google dengan Google AdSense nya. Pagi ini saya coba-coba browsing buat nyari kumpulan blog di Indonesia tercinta. Guess what? Aku dapetin link ke Google AdSense nya Indonesia, namanya KumpulBlogger (orang Indonesia emang paling pinter cari nama ginian :p).

Tanpa pikir panjang, aku langsung join. Tujuannya selain agar dapet duit dari affiliate programnya, aku juga kepengin tau gimana detil nya situs ini, baik layoutnya, functionality nya, cara kerjanya, sampe pada akhirnya, gimana tingkat ‘kejujuran’ KumpulBlogger dalam membayar semua anggotanya. Jujur aja, saat ini susah banget untuk dapetin situs Indonesia yang bener-bener jujur tanpa ada yang disembunyikan (sedikit sarkastis memang, tapi, gitulah kenyataannya).


Analisa saya, tampilan KumpulBlogger sangat sederhana, dengan jenis font standar banget (Times New Roman :p). Dibandingkan dengan Google AdSense, emang masih jauh banget sih. Masih banyak layout dan grafik yang perlu disempurnakan. Di halaman index.php contohnya, sidebar di sebelah kanan perlu di-tweak lagi biar Title di masing-masing kotak bisa pas di tempatnya (lihat gambar di bawah).


Mungkin KumpulBlogger webmaster perlu juga memperbaiki lebar tampilan di setiap halamannya, agar dapat menyesuaikan dengan resolusi browser yang dipakai oleh masing-masing user. Di monitor aku yang berukuran 19 inci widescreen ini, tampilan halaman KumpulBlogger kelihatan sangat sempit. Terutama setelah aku klik salah satu link di salah satu halaman, isi link tersebut ternyata ditampilin di bagian bawah pada halaman yang sama. Jadi, user harus scroll-down untuk mengetahui isi link. (lihat gambar di bawah)

Apart from all of the stuff I wrote above, sekali lagi, aku acungin jempol usaha temen-temen kita untuk nyaingin Google AdSense.

Segini dulu deh ulasan tentang layout KumpulBlogger.com. Bagi yang tertarik, bisa registrasi langsung bagi rekan-rekan blogger di sini. Update dan masukan lainnya aku tunggu.. Mungkin ada yang udah lebih lama dari aku join KumpulBlogger ini, ditunggu juga pendapatnya.

Review tentang functionality nya, aku lanjut di posting yang akan datang yah...

Tertarik dengan artikel ini? Silakan Subscribe dan Add to Technorati Favorites.
Kalo kamu lebih suka baca artikel lewat email, subscribe lewat Email dan artikel-artikel terbaru akan segera terkirim ke email Anda.
Tertarik gabung dengan komunitas ITEKNOers? Klik aja Join My Community at MyBloglog!

0 comments:

Sponsored Links

Adsense Indonesia

Masukkan Code ini K1-6B6655-E
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com
dealdotcom
Fresh Blogger Templates