Mengubah Semua Nama Objek di Access dengan Praktis

Wednesday, March 26, 2008 3:28 PM

Ketika Anda perlu mengubah nama tabel, kontrol, form, query atau objek lain di database Access, Anda tidak perlu secara manual masuk ke dalam database dan mengubahnya satu persatu – Access bisa melakukannya untuk Anda.

Sebagai contoh, anggap database Anda memiliki sebuah form dengan fields yang didapat dari tabel, dan Anda mengubah nama field di tabel tersebut. Untuk mengubah nama-nama di form menggunakan Access, ikuti langkah-langkah berikut:

1. Masuk ke Tools | Options dan klik tab General.

2. Di bawah tab General, klik pada NameAutoCorrect dan klik untuk memilih Track Name AutoCorrectInfo dan cek boks Perform Name AutoCorrect.

3. Klik OK.

Untuk mengaktivasi pilihan NameAutoCorrect di Access 2007, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Klik tombol Office, dan klik tombol Access Options
  2. Pilih Current Database di kolom sebelah kiri.
  3. Scroll ke Name AutoCorrect Options dan klik untuk memilih Track Name AutoCorrect Info dan cek boks Perform Name AutoCorrect.
  4. Klik OK.

Sewaktu Anda membuka form di Access, maka Access akan mencari semua objek yang berhubungan dengan form tersebut untuk melihat apakah ada ketidakcocokan nama pada objek dan menyesuaikannya secara otomatis.

Catatan, Name AutoCorrect tidak akan menggandakan perubahan yang dibuat pada objek pada proyek-proyek Access (Access Projects), kode SQL, referensi pada modul-modul VBA, nama fields di tabel yang berhubungan (linked tables), database yang direplikasi (replicated databases), atau makro yang digunakan pada toolbar and objek-objek menu (menu objects).

Tertarik dengan artikel ini? Silakan Subscribe dan Add to Technorati Favorites.
Kalo kamu lebih suka baca artikel lewat email, subscribe lewat Email dan artikel-artikel terbaru akan segera terkirim ke email Anda.
Tertarik gabung dengan komunitas ITEKNOers? Klik aja Join My Community at MyBloglog!

0 comments:

Sponsored Links

Adsense Indonesia

Masukkan Code ini K1-6B6655-E
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com
dealdotcom
Fresh Blogger Templates