Update: Eee PC 900 Dirilis 12 Mei di US, Bandrol $550 Dinilai Terlalu Tinggi

Tuesday, April 22, 2008 7:35 PM

Mungkin kita sudah tahu kalau Eee PC 900 akan segera datang, namun bahkan pembuat rumor yang paling berani di dunia pun berpikir tidak akan sesegera itu. Pihak ASUS menyatakan kalau versi kelanjutan dari laptop ultra portable tersebut akan diterbitkan 12 Mei tahun ini.

Laptop Eee terbaru tersebut akan dirilis di US dengan 2 versi, yang memiliki sistem operasi Windows XP dan juga Linux, masing-masing seharga $550 (sekitar Rp 5.500.000,-). Harga tersebut $100 lebih murah dibandingkan harga saat ini di Eropa, namun $150 lebih mahal daripada Eee PC versi pertama.

Para pengamat di blogosphere mengatakan kalau harga tersebut sudah terlampau tinggi untuk slogan utama produk ini: mungil, powerful, namun juga relatif terjangkau. Dengan patokan harga $550, Eee PC 900 tidak saja harus bersaing dengan produk sejenis lainnya (termasuk versi awal dari Eee ini), tetapi juga laptop normal yang lebih powerful dengan ukuran keyboard yang lebih besar dengan harga ya tidak terlalu jauh berbeda.

Di bawah ini adalah spesifikasi dasar dari Eee PC 900 diambil dari situs ASUS. Perbedaan utama antara tipe 900 dengan pendahulunya adalah ukuran layar, kapasitas penyimpanan, dan navigasi FingerGlide. Keduanya menawarkan chipset yang mirip, webcam, sistem operasi yang sama dan sama ringan!


Tertarik dengan artikel ini? Silakan Subscribe dan Add to Technorati Favorites.
Kalo kamu lebih suka baca artikel lewat email, subscribe lewat Email dan artikel-artikel terbaru akan segera terkirim ke email Anda.
Tertarik gabung dengan komunitas ITEKNOers? Klik aja Join My Community at MyBloglog!

0 comments:

Sponsored Links

Adsense Indonesia

Masukkan Code ini K1-6B6655-E
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com
dealdotcom
Fresh Blogger Templates