14 Koleksi Windows XP HotKeys Terpenting

Monday, April 28, 2008 11:39 AM

HotKeys biasanya selalu ada dalam setiap software. Dengan HotKeys, bukan saja meningkatkan efisiensi dalam menggunakan software tersebut, tapi juga menambah kepuasan penggunanya. Pada posting kali ini, saya meringkas beberapa shortcut yang sering dipakai pada Windows XP, dan juga shortcut lain yang mungkin tidak sering digunakan namun saya pandang penting.

Sering dipakai:

Ctrl + C - Copy

Ctrl + X - Cut

Ctrl + V - Paste

Ctrl + Z - Undo

Ctrl + Y - Un-Undo

Ctrl + A - Select all

Ctrl + Home – Berpindah ke bagian paling atas suatu halaman

Ctrl + End - Berpindah ke bagian paling bawah suatu halaman

Ctrl + Shift + Esc - Membuka Task Manager

Windows Key + L - Mengunci desktop

Print Screen Key - Print screen layar secara penuh

Alt + Left Arrow (Saat berada di sebuah folder atau halaman web) – Pindah ke halaman sebelumnya

Alt + Right Arrow (Saat berada di sebuah folder atau halaman web) – Pindah ke halaman selanjutnya

Backspace (Saat berada di suatu halaman web) – Pindah ke halaman sebelumnya

Useful

Alt + Print Screen - Print screen untuk window yang sedang aktif

Tombol Windows + M atau Tombol Windows + D – Meminimisasi semua windows yang terbuka ke taskbar

Ctrl + Shift + End – Memblok semua obyek dari posisi yang Anda pilih sampai akhir halaman

Ctrl + Shift + Home - Memblok semua obyek dari posisi yang Anda pilih sampai awal halaman

Backspace (Saat berada di sebuah folder) – Beralih ke folder di atasnya (parent folder)

Mungkin saya melupakan beberapa shortcut penting lainnya di posting ini, atau (lebih baik saya berkata jujur) saya malas untuk mencari tambahan HotKeys :-p. Jadi, kalau Anda berpikir saya sudah melupakan beberapa HotKeys penting, saya mohon masukan dari Anda dengan mengisi kolom Comments.

Tertarik dengan artikel ini? Silakan Subscribe dan Add to Technorati Favorites.
Kalo kamu lebih suka baca artikel lewat email, subscribe lewat Email dan artikel-artikel terbaru akan segera terkirim ke email Anda.
Tertarik gabung dengan komunitas ITEKNOers? Klik aja Join My Community at MyBloglog!

0 comments:

Sponsored Links

Adsense Indonesia

Masukkan Code ini K1-6B6655-E
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com
dealdotcom
Fresh Blogger Templates